Wonogiri : 500 Polisi amankan Natal & Tahun Baru


Wonogiri
Polres Wonogiri menurunkan dua pertiga kekuatan atau sekitar 500 personel pada operasi Lilin Candi 2009. Fokus utama mereka adalah pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2010. Karenanya, setiap gereja akan didrop polisi.

Sementara masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru dilarang menggunakan mobil bak terbuka. Selama operasi, para Kapolsek diminta tetap berada di markas.
Demikian ditegaskan Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto saat ditemui, seusai memimpin gelar pasukan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2010 di Mapolres Wonogiri, Rabu (23/12).


”Dua pertiga atau sekitar 500 personel Polri turun selama Operasi Lilin Candi digelar,” ujar Kapolres.
Kapolres menyatakan Operasi Lilin Candi 2009 dilaksanakan 23 Desember hingga 2 Januari 2010. Menurut Kapolres, di Wonogiri terdapat 81 gereja. ”Dari jumlah itu, ada sembilan gereja dengan umat banyak dan 39 gereja yang mendapat prioritas pengamanan. Untuk itu, jumlah personel akan ditambah sesuai situasi dan kondisi, bisa dua atau sembilan personel. Kami pun berharap tokoh agama lain juga ikut mengamankan sehingga kerukunan beragama di Wonogiri selama ini bisa dipertahankan.” -

0 komentar: