Korban Tewas Gempa Sumbar Tembus 250 Orang



PADANG - Satu per satu korban tewas ditemukan dalam musibah gempa bumi yang mengguncang Provinsi Sumatera Barat. Hingga kini, korban tewas sudah berjumlah 250 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima, korban tewas akibat gempa sebanyak 250 orang," ujar seorang petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang enggan disebutkan namanya kepada okezone di Padang, Kamis (1/10/2009).

Selain itu, kata dia, masih banyak jenazah warga yang belum ditemukan karena tertimbun bangunan roboh. "Sejumlah warga masih tertimbun puing-puing, seperti yang terjadi di kawasan Jalan Proklamasi, kawasan Sawahan, dan kawasan Simpang Presiden," tandasnya.

Selain menewaskan sekira 250 jiwa, gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter ini juga merusak sejumlah bangunan infrastruktur milik pemerintah dan swasta. Di antaranya Kantor Gubernur, Bapedda Sumbar, BPK Sumbar, Kantor Samsat Padang, dan beberapa bank swasta di Jalan Bagindo Aziz Chan, Padang.

"Evakuasi masih kita lakukan. Selain melibatkan TNI, Polri, dan Tim SAR, kami juga menggunakan alat berat untuk mengangkat puing bangunan," pungkasnya.

0 komentar: