Maling bobol SMAN 1

Wonogiri
Aksi pencurian di bangunan kosong, akhir-akhir ini, marak. Kali ini, pencurian terjadi di SMAN 1 Wonogiri dan tiga warga Sumbersari, Purwosari, Wonogiri. Total kerugian mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos, Senin (16/11), menyebutkan aksi pencurian menimpa SMAN 1 Wonogiri. Aksi itu diketahui oleh penjaga sekolah bernama Satino sekitar pukul 05.00 WIB. “Waktu itu kami curiga, pintu ruang TU agak terbuka. Setelah kami lihat ternyata pintu sudah rusak dan barang-barang di dalam ruangan juga sudah acak-acakan,” ujar Satino.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala SMAN 1 Mulyadi. Didampingi Wakasek Bagian Humas, Sentot, Mulyadi menuturkan pencuri membawa uang tunai senilai Rp 5,99 juta, 4 CPU dan 1 monitor LCD. Ruangan yang diobrak-abrik pencuri di antaranya ruang kepala sekolah, ruang administrasi dan ruang laboratorium kimia serta ruang guru. “Uang itu berada di brankas, merupakan uang iuran Korpri guru-guru SMAN 1 Wonogiri dan iuran komite,” ujar Mulyadi.
Menurut Mulyadi, pencuri masuk dengan cara merusak jendela dan pintu. Ditambahkan oleh Sentot, pelaku diduga keluar dari lingkungan sekolah melewati arah timur karena terdapat bekas brankas.
Kasus lainnya adalah pencurian di Dusun Sumbersari, Purwosari, terjadi di tiga rumah warga, yakni milik Katno, Mardi dan Irfan. Menurut Kepala Desa Purwosari, Kadris, pencurian tersebut berlangsung akhir bulan lalu namun sampai sekarang belum terungkap.
Dijelaskan oleh Kadris, pencurian tersebut berlangsung beberapa pekan lalu. Kadris menyatakan modus pelaku sama, yakni mencongkel jendela. Di rumah Katno, pencuri membawa uang tunai Rp 450.000 dan jaket, di rumah Mardi, pencuri menggondol uang Rp 300.000 dan pakaian. Sementara di rumah Irfan, pencuri membawa sepeda motor Honda Beat.
Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto dan Kapolsek Wonogiri AKP Hadijah Sahab mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan. “Patroli akan kami galakkan dan secepatnya kami lakukan analisis dan evaluasi.

0 komentar: