Akhirnya....Utang Pemkab Wonogiri senilai hampir Rp 1 M lunas

Wonogiri (Espos)--Utang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kepada PT Balad Nasr Semarang terbayar secara keseluruhan sejak Kamis (15/1). Dengan selesainya persoalan utang tersebut, maka berakhir pula Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Wonogiri yang bertindak sebagai pihak I dengan PT Balad Nasr Kusuma sebagai pihak II.

Menurut Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo saat ditemui Espos di Gedung DPRD Wonogiri, Jumat (16/1) transfer terakhir uang yang dikirim ke PT Balad Nasr Kusuma senilai Rp 239.381.140. Dana seperti itu ditujukan kepada Bank Mandiri Undip Tembalang nomor 136.00.0549442.9.

“Persoalan utang Balad saat ini sudah selesai. Kami juga sudah menerima surat resmi dari PT Balad Nasr Kusuma tentang pelunasan ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan ditransfernya uang senilai Rp 239 juta tersebut, dapat dipastikan pihak I sudah melunasi kewajiban yang tertera dalam MoU senilai Rp 997.381.200 ditambah biaya yang timbul di luar kontrak senilai Rp 37 juta.

Kabag Kerjasama Setda Wonogiri, Teguh Setiyono menambahkan seluruh dana yang dialokasikan untuk membayar utang merupakan kewenangan Bupati Wonogiri, Begug Poernomosidi.

“Yang penting saya mendapatkan tugas dari Pak Bupati untuk segera mentransfer uang yang sudah diberikan kepada saya. Soal dari mana uang itu di dapat, itu sudah urusan beliau,” terang dia.

0 komentar: